Thursday, July 19, 2012

Marhaban Yaa Ramadhan

Alhamdulilllah, tahun 1433 ini kita masih diberikan kesempatan emas oleh Allah SWT untuk bertemu kembali dengan bulah suci Ramadhan. Terkadang kita lupa akan arti, fungsi dan faedah dari bulan nan mulia ini. Jika saja kita benar-benar mengamalkan segala sesuatu yang telah disampaikan para khotib/pengisi kultum setiap kali Ramadhan, tentunya semakin bertambah usia semakin bertambah pula keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.
 
http://wegaclubban.files.wordpress.com/2010/08/sms-ucapan-puasa-ramadhan-1431-h.jpg
image source : http://wegaclubban.files.wordpress.com/2010/08/sms-ucapan-puasa-ramadhan-1431-h.jpg
 
Bayangkan, berapa umur kita? Berapa kali sudah kita kedatangan bulan Ramadhan yang suci ini? Seharusnya, angka itu merupakan angka peningkatan ketaatan kita untuk beribadah kepada-Nya. Namun apa yang terjadi? Setiap kali Ramadhan datang, kita seperti belum pernah bertemu dengannya sekalipun. Awalnya ibadah amaliyah kita begitu rajin, kemudian semakin hari semakin merosot dan akhirnya seperti hilang dihempas badai.
 
Inilah yang menurut saya perlu kita benahi. Seiring seringnya kita bertemu dengan  Ramadhan, kita harus semakin menjadi insan yang mulia dan sebisa mungkin tetap menjalani ibadah-ibadah sunnah selama bulan Ramadhan setelah Ramadhan berlalu.
 
Semoga kita dirahmati dengan kedatangan Ramadhan tahun 1433 ini. Amin.
 
 

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More