Tuesday, October 30, 2012

Tugas 2 Pemrograman Visual

Tugas praktikum kedua Pemrograman Visual : 

a. Apa yang menyebabkan program error pada btalamat1_Click baris program alamat = "Kuningan" ?
b. Kenapa saat ditekan tombol nama1 dan nama2 nama yang ditampilkan pada textbox nama berbeda sedangkan saat ditekan tombol alamat1 dan alamat2 alamat yang ditampilkan pada textbox alamat sama ?
c. Kenapa saat ditekan tombol tambah umur 1 umur selalau keluar angka 1 sedangkan saat ditekan tombol tambah umur 2 umur selalu bertambah 1 dari umur sebelumnya ?
d. berikan analisa Anda untuk form dua !

Jawaban :

a. Pada btalamat1 terjadi error karena adanya crash pada coding. Pada button tersebut kontainer alamat dideklarasikan dengan nilai "Kuningan", padahal pada bagian yang lebih tinggi (Public) kontainer alamat sudah dideklarasikan dengan nilai yang sama. Inilah yang kuranglebih menyebabkan error pada btalamat1_Click pada baris program alamat="Kuningan"

b. - Pada nama 1(btnama1), kontainer nama sudah dipesan dengan nilai "Nandang", sedangkan pada tombol nama 2 (btnama2) kontainer nama belum dipesan sehingga program mencari ke Public. Namun karena di Public juga belum ter-deklarasikan maka akhirnya mengambil nilai dari Module yaitu "Nandang Hermanto".

- alamat1 dan alamat2 bernilai sama karena pada bagian Public sudah dipesan dengan Const yang berfungsi sebgai variable tetap.

c. tambah umur 1 selalu bernilai 1 karena dipesan dengan variable Dim, sedangkan tambah umur 2 selalu bertambah 1 nilainya karena menggunakan variable Static.

d. Tombol "Nama",  "Alamat" dan "Umur"  pada Form 2 mengambil nilai yang dideklarasikan pada Module.


0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More